Jumat, 11 Juni 2010

Sempat Canggung, Isnaini Akhirnya Enjoy

m isnaini psps seleksi timnas 2010Striker PSPS, Muhammad Isnaini memulai perjuangannya untuk masuk Timnas Indonesia, Selasa (8/6). Ya, kemarin Isnaini mulai ikut seleksi Timnas Wilayah Barat yang digeber di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Perasaan Isnaini bercampur aduk didebutnya kemarin.

‘’Saya sempat canggung karena pertama ikut seleksi masuk Timnas. Tapi saya berusaha mengatasinya dan akhirnya saya bisa enjoy. Lagi pula ada beberapa pemain yang saya kenal seperti Ambrizal, Supardi dan Markus ,’’ ujar Isnaini saat dihubungi kemarin.


Disinggung masalah kans untuk lolos seleksi, Isnaini tak mau berkomentar banyak. Ia mengatakan tetap berusaha meski saingan berat. Namun di seleksi hari pertama kemarin, satu striker yang dipanggil yakni Tantan tak ikut karena cedera. Jadi, Isnaini hanya bersaing dengan Jajang Mulyana dan Bambang Pamungkas.

Saat games, Isnaini diberi kesempatan bermain satu tim dengan Bambang Pamungkas dan diduetkan. Mantan pemain Riau Pos FC ini mengatakan tak ada perasaan berlebihan meski dirinya diduetkan dengan striker langganan Timnas tersebut. ‘’Biasa saja,’’ ujarnnya.

Sementara itu, Alfred Riedl sepertinya harus bekerja ekstra keras jika ingin sukses menangani Timnas Indonesia. Pasalnya, kemampuan para pemain Indonesia belum membuatnya tersenyum lebar.

Kemampuan Bambang Pamungkas dkk dianggap tak lebih baik daripada para pemain yang mengikuti seleksi di Wilayah Timur di Makassar 2-3 Juni lalu.

Padahal, saat itu Riedl menyatakan bahwa para pemain Wilayah Timur lebih jelek dibanding penggawa-penggawa Vietnam.

“Tidak ada perbedaan signifikan dengan pemain-pemain itu. Tapi, karena lapangan di sini lebih bagus, makanya mereka lebih enak saat menguasai bola,” terang Riedl setelah seleksi kemarin.

Meski begitu, jajaran pelatih Timnas angkat topi dengan antusias serta semangat yang ditunjukkan para pemain. Bambang Pamungkas dkk terlihat tak mengalami kelelahan meskipun baru saja menuntaskan pertandingan di Indonesia Super League (ISL) 2010.

Asisten pelatih Timnas Widodo Cahyono Putro juga memberikan kredit tersendiri bagi para pemain Arema Indonesia yang ikut seleksi. Yakni Ahmad Bustomi serta Fakhrudin. Pasalnya, keduanya tetap menunjukkan semangat tinggi ketika menjalani serangkain seleksi tersebut.

“Harus diakui bahwa pemain kelelahan. Terutama pemain Arema. Mereka kan harus konvoi lalu perang bintang. Tapi hari ini (kemarin) mereka memang tidak terlihat letih. Itu sinyal yang bagus,” ucap mantan bomber Timnas tersebut.

Seleksi hari pertama kemarin diikuti 26 pemain dari 27 pesepakbola yang direncanakan. Satu-satunya pemain yang tak mengikuti seleksi ialah striker Persitara Jakarta Utara Tantan. Selain itu, terdapat pergantian di bawah mistar gawang. Kiper Pelita Jaya Purwakarta Dian Agus yang sedang mengalami cedera harus digantikan penjaga gawang Persiba Balikpapan I Made Wirawan.

“Besok (hari ini) sudah ada pemain yang akan dicoret. Dua hari seleksi cukup untuk melihat kemampuan pemain. Tapi, keputusannya siapa yang akan dicoret tetap 1 Agustus mendatang,” tambah mantan pemain Petrokimia Putra tersebut.

Sumber: Harian Riau Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template