Kamis, 06 Mei 2010

PSPS Jalani Laga Tandang Terberat

PSPS Pekanbaru sudah membuktikan diri sebagai tim jago kandang, setelah sukses mengamankan dua laga terakhir dengan raihan poin penuh. Terakhir yang menjadi korban keangkeran Stadion Kaharuddin Nasution, PSM Makasar. Tim besutan Tumpak Sihite ini menyerah kalah 3-0.

Tiga gol tersebut disemat oleh M Isnaini dan Putut Waringin Jati dua gol. Kemenangan ini membawa Asykar Bertuah naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara Indonesia Super Liga (ISL) dengan kemasan 47 poin, menggeser Persib Bandung, setelah sebelumnya berada di posisi lima.

Sementara PSM Makasar tetap tertambat di posisi sembilan dengan torehan nilai 43 poin. Pelatih Abdurahman Gurning menyebutkan, kemenangan yang diraih timnya tersebut semata-mata hasil kerja keras anak asuhnya.


Karena ini menjadi modal berharga dalam laga berikutnya, di Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya menantang Persela Lamongan 15 Mei dan Persijap Jepara 19 Mei. "Moral anak-anak jelas naik, karena menang di dua laga terakhir," kata pelatih Abdurahman Gurning, Rabu (5/5).

Meski begitu, Gurning menghimbau anak asuhnya agar tidak larut dalam euforia kemenangan. Karena masih ada dua laga tandang terakhir yang diyakini menjadi laga terberat. Kenapa terberat? Ya, dua tim asal pulau Jawa ini pernah menahan imbang PSPS di putaran I lalu, skor 0-0 di Pekanbaru.

Dari 15 tim peserta Indonesia Super Liga (ISL) yang sudah melawat ke Pekanbaru, hanya dua tim ini lah yang sanggup meredam aksi Dzumafo dkk di Stadion Rumbai. Selebihnya harus bertekuk lutut dan menundukkan kepala, selain Persipura Jaya Pura.

Bertandang ke markas Persela Lamongan nanti, Gurning tidak mematok target muluk-muluk. Yang jelas, dia tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain maksimal seperti yang dipertontonkan selama ini.

"Saya yakin, Persela sudah berbenah. Apalagi mereka sudah punya amunisi baru. Tentu permainannya juga berubah. Mudah-mudahan saja, main dengan kita permainannya hilang," harap Gurning. Berkaca dari 15 laga tandang yang sudah dilakoni anak-anak Pekanbaru, dua di antaranya lawan PSM dan Persebaya Surabaya sukses meraih angka penuh alias menang.

Sementara tiga laga lainnya seri serta selebihnya kalah. Dari torehan tersebut, diyakini PSPS bisa mengimbangi permainan tuan rumah sehingga target curi poin tercapai. "Kita akan berusaha keras untuk arah itu," sebutnya.

Sumber: Tribun Pekanbaru

2 komentar:

Anonim mengatakan...

maju terus pantang mundur, dgn harapan tidak terlarut dalam hasil yg tlah d peroleh, kami bangga atas pencapaian yg memuaskan rakyat riau ataupun pendukung psps lainny dimanapun berada, terus buktikan pekanbaru juga bisa berbicara d olah raga khususny di kancah sepak bola nasional, salute buat coach Abdurahman Gurning, matangkan lagi psps utk musim depan, kami bangga dan akan slalu mendukung psps, semangat terus laskar2 pekanbaru, semangat terus asykar the king ..
n______n

by, ocu yg mencintai psps ..

DEFAST mengatakan...

PSPS BILA BUTUH PEMAIN U-21,DENGAN KUALITAS BAGUS, HARGA MIRING KARENA BELUM TERKENAL, BERBAKAT. EX PEMAIN SURATIN DKI JKT, SERANG BANTEN, TANGERANG, SUBANG, ADA JUGA EX PEMAIN DIVISI 3 PS KEPULAUAN SERIBU. BISA HUB. DEFAST 081398780228

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template