Kamis, 06 Mei 2010

Stop Pelemparan!

Aksi kurang terpuji masih terjadi di beberapa laga kandang PSPS terakhir ini. Penonton masih suka melempar botol air mineral ke lapangan. Meski aksi ini bentuk dari sikap spontan atas kecintaan kepada PSPS, namun dinilai sangat merugikan.

Untung saja, sejauh ini pihak pengawas pertandingan (PP) yang diturunkan PT Liga Indonesia tidak memberi sanksi keras. Sebab jika terjadi, otomatis selain panpel akan bayar denda, tim PSPS juga akan dikenakan sanksi berupa partai usiran atau laga tanpa penonton.


Setidaknya, panpel pertandingan PSPS baru satu kali mendapat surat teguran dari PT Liga Indonesia, saat putaran I lalu. Dalam laga PSPS ke-29 menjamu Persiba, Sabtu nanti di Stadion Kaharuddin Nasution, Panpel berharap kepada penonton, untuk tetap menjaga keamanan selama pertandingan.

"Stop pelemparan. Mari sama-sama kita menjaga ketertiban selama laga. Jangan sampai sisa laga kandang ini, PSPS kena sanksi. Apalagi sanksinya berupa partai usiran atau tanpa penonton. Jangan sampai," ajak Ketua Pengerah Massa Asykar Theking, Boy Sobirin.

Dia pun meminta, jika memang terjadi kesalahan di antara pemain, cukup ditegur dengan ucapan saja. Jangan sampai bertindak hingga melempar. "Saya mengajak kepada semua penonton, untuk tidak anarkis," imbaunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template