Rabu, 07 Oktober 2009

Rumbai Kebagian Tiga Kali Live

Meski belum ada surat secara resmi, PT Liga Indonesia sudah menyatakan Stadion Rumbai layak sebagai home base PSPS menjamu lawan-lawannya di Liga Super mendatang. Bahkan, jadwal siaran langsung atau live di Stasiun Televisi Antv yang akan digelar di Stadion Rumbai sudah ditetapkan PT Liga Indonesia.

Untuk putaran pertama, PSPS dapat jatah mengelar siaran langsung sebanyak tiga kali yakni saat menjamu Persijap Jepara pada 24 Oktober, menjamu Persebaya pada 7 November dan menjamu Persitara pada 2 Januari lalu. ‘’Berarti Stadion Rumbai lolos verifikasi,’’ ujar Direktur Utama PT PSPS, Dityo Pramono.

Dari tiga kali siaran langsung tersebut, dua diantaranya yakni menjamu Persijap dan Persebaya dimainkan di sore hari. Sedangkan, lawan Persitara dimainkan pada malam hari. Bisakah PSPS? Sedangkan lampu belum diganti? ‘’Saya kira waktu masih panjang,’’ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setidaknya PSPS memerlukan dana minimal Rp2,4 miliar jika ingin penerangan Stadion Rumbai sesuai standar untuk siaran langsung televisi. Jika benar-benar mengikuti permintaan PT Liga Indonesia, malahan PSPS harus menyiapkan dana Rp3,2 miliar. Selasa (30/9) lalu, Project Goverment Philips, Kuncahyo Isnaidi yang dipercaya PT LI mengecek penerangan stadion peserta Liga Super langsung mengecek lampu Stadion Rumbai sempat menjelaskan standar lampu yang harus dipenuhi PSPS.

Jumlah lampu yang harus dipasang di setiap tiang berjumlah 32 bola dengan daya 2.000 watt untuk setiap lampu. Sementara, lampu yang terpasang di empat tiang yang berdiri di Stadion Rumbai, masing-masing 24 lampu dengan daya 1.000 watt.

Satu lampu berdaya 2.000 watt yang direkomendasi PT Philips berharga Rp25 juta. Artinya, jika penerangan Stadion Rumbai bisa mendekati standar maka PSPS harus menyiapkan dana minimal Rp2,4 miliar untuk membeli 96 lampu. Tapi, jika ikut standar PT Liga Indonesia PSPS perlu Rp3,2 miliar karena rekomendasi PT Liga satu tiang harus dipasang 32 lampu.

‘’Kita usahakanlah. Bisa saja lampu tak diganti semua. Makanya, kami masih menunggu rekomendasi secara resmi dari PT Liga,’’ ujar Dityo.

Sumber: Harian Riau Pos

7 komentar:

juno mengatakan...

maju terus psps pekanbaru..........mari kita buktikan stadion rumbai akan menjadi yang termegah di dunia...

romel,, mengatakan...

lampu masalah geleng tu bro...jgan kan lampu satu tiang 32 buah,,,100 buah satu tiang kita beri,,ya ngak bro,,,hik,,hik,hik....

aang mengatakan...

gile beneeerr watt-nya!!!!

Anonim mengatakan...

PSPS KAMI SELALU DUKUNG KOK
MAJUTERUS PANTANG MUNDUR BRAVO
PSPS PEKANBARU
BY AHMAD SYAUQI IRVAN ANAK SMK PRBANKAN RIAU

pak kaidir mengatakan...

tolong bagi pengurus si askar bertuah,klu mau bkin lagu yang kreatif dong ..bsn dnger kata2 sudah ku bilang jangan lawan psps..okok
cinta psps deh ..

Udaden di rumbai mengatakan...

Hallooooo Bang Haji Abd Gurning !!!!!!! Jangan smpai Libur panjang menghilangkan semangat bertanding bagi anak PSPS, dan jangan sampai kalah melawan persik tgl 29 Nov 2009. Kami berdoa supaya PSPS tetap menang.................

Udaden di Rumbai mengatakan...

Alham dulillah, PSPS menang melawan Persik, walaupun menang tipis, tapi itulah dia yg dinamakan menang, tdk perlu menang tebal kan nilainya sama-sama 3 poin, maju terus PSPS pekanbaru. Kami berdoa supaya PSPS menang disetiap pertandingan dan tetap dicintai masyarakat Riau - Pekanbaru.................

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template