Senin, 14 September 2009

Pemain Iran Ikut Seleksi PSPS

Satupun tidak ada harapan.

Dua pemain asal Iran sudah bergabung di mess PSPS sejak Sabtu (12/9) lalu. Tapi, kedua pemain tersebut bukanlah bernama Java Nakbaath (bek sayap) dan Joni Alireza (striker) seperti yang sering diberitakan akhir-akhir ini.

Duo Iran yang datang tersebut adakah Alireza Heidari dan Mehdi Ghasemzade.

Kedua pemain ini diuji kemampuannya saat PSPS melakukan uji coba dengan PSPS U-21 di lapangan sanggar Karyawan CPI Rumbai, Ahad (13/9). Penampilan kedua pemain ini tampak belum menjanjikan. Hal ini diakui pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning ketika ditemui Riau Pos usai pertandingan kemarin.

“Keduanya (pemain Iran, red) memang tampak seperti pemain bola seperti passing-nya. Namun, mereka belum bisa dikatakan bagus. Kerjasama tim belum nampak, terkesan masih main individu,’’ ujar Gurning. ‘’Waktu 35 menit tak cukup untuk melihat bagaimana kemampuan mereka sebenarnya,’’ tambahnya.


Selain dua pemain asal Iran, sore kemarin PSPS juga menguji kemampuan pemain asing asal Kamerun, Banaken Bossoken Armand Joel. Mantan stoper Persitara ini juga baru bergabung Sabtu (12/9) lalu. Namun, permainan Banaken langsung klop dengan Dedi Gusmawan. ‘’Tapi, kita akan lihat perkembangannya 17 September mendatang,’’ ujarnya.

Di babak pertama uji coba lawan U-21 kemarin, Gurning memainkan Mehdi di bek kiri, Dedi Gusmawan dan Banaken di bek tengah dan Daniel Junaidi di bek kanan. Sementara, gelandang dipercayakan kepada Cyril Emile Tchana, Rusdianto, April Hadi dan Putut Waringin Jati. Sedangkan, Alireza diduetkan dengan Dzumafo Efandi Herman.

Hasilnya, Banaken dkk mampu menahan serangan anak-anak PSPS U-21 sehingga gawang PSPS yang dikawal Dede Sulaiman tak kebobolan. Tapi, duet Alireza dan Herman tumpul. Tak satu pun gol mampu dicetak ke gawang tim asuhan Miskardi tersebut. Alireza mendapatkan beberapa kali peluang emas, tapi gagal dimanfaakan menjadi gol.

PSPS baru bisa mencetak gol di babak kedua ketika Gurning menurunkan semua pemain lokal. Mereka menang tiga gol masing-masing lewat Muhammad Iqbal, M Zyahrul Azhar dan Ahmad Junaidi. Tapi, sebelumnya, PSPS sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Saddam. Uji coba ini berakhir dengan skor 3-1.

Sumber: Riau Pos

4 komentar:

josi mengatakan...

psps peknbru nampaknya belum siap menyongsong isl
musim depan cz para pemain masih muka lama dan kurang pengalaman

mat iji preman palembg mengatakan...

napa psps gagal merekrut amrizal bek tangguh asl sfc padahal amrizal punya keinginan utk bergbng
dg psps pknbru

ibnu mengatakan...

udah...
jangan takut!!!!
asalkan kompak psps pekanbaru tetap no 1
ingat semangat waktu menundukkan persebaya dengan
skor telak menang `5 - 1

ibnu_duri

teguh_smp m 1 mengatakan...

ayo psps kamu pasti bisa manjadi juara pada gelaran isl tahun ini kami dari suporter fanatikmu (asykar the king) mendukung total psps pekanbaru, good luck

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template