Kamis, 10 September 2009

Ade Suhendra Ikut Latihan PSPS

PENDUKUNG PSPS Pekanbaru tak perlu khawatir lagi dengan persiapan skuad tim berjuluk Askar Bertuah itu menghadapi Indonesia Super League (ISL) atau Liga Super 2009/2009. Memasuki latihan hari ketiga di Lapangan Dakwah Rumbai, Rabu (9/9), 12 pemain musim lalu yang akan dipertahankan sudah lengkap. Pemain terakhir yang bergabung adalah legiun asing asal Kamerun, Cyril Emile Tchana.

Playmaker yang memperkuat PSPS sejak putaran kedua Divisi Utama musim lalu ini, masuk mess PSPS, Selasa (8/9) malam. Namun, pemain kidal ini sudah ikut latihan petang kemarin. Selain Cyril juga ada mantan kiper Sriwijaya FC, Dede Sulaiman yang ikut seleksi pada latihan petang kemarin. Dede juga tiba Selasa (8/9) malam.

‘’Sudah, semua pemain lama yang akan dipertahankan sudah bergabung,’’ ujar pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning kepada Riau Pos, kemarin.
Memasuki latihan ketiga kemarin, juga terlihat mantan pemain PSPS dua musim lalu yakni Ade Suhendra. Memang mengejutkan, pasalnya mantan pemain Porwil Riau ini, beberapa waktu lalu sempat dikabarkan telah mengikat kontrak dengan Persija Jakarta. Ternyata, Ade sudah ikut latihan di PSPS sejak Selasa (8/9).

Kepada Riau Pos, Ade saat ditemui mengaku hanya ikut latihan. Tapi, pada akhirnya pemain kelahiran Lampung ini mengaku dirinya memang ikut seleksi di PSPS. Mengapa? Ternyata pertimbangannya adalah tak mau jauh dari orang tua. ‘’Kedua orang tua saya sedang sakit-sakitan. Hal ini yang membuat saya kembali ke PSPS,’’ ujarnya.


Negosiasi Ade dengan Persija Jakarta sempat terjadi. Bahkan, keduanya sudah sepakat dengan harga kontrak selama satu musim mendatang. Tapi, ia tak mau menyebutkan besar kontrak tersebut. Selain Persija, beberapa tim lain juga mengincar dirinya. Bahkan, Arema dan Persijap Jepara dikabarkan sempat menawar Rp350 juta.

Selain Ade dan Dede Sulaiman, juga ada beberapa pemain lain yang ikut seleksi. Mereka adalah Putut Waringin Jati (eks PSMS Medan), Edi Sibung (eks PSMS Medan), Ahmad Junaidi (eks Persela Lamongan) dan Muhammad Iqbal (eks Persires Rengat). Menurut jadwal, satu lagi pemain yang akan gabung dan ikut seleksi adalah Agus Salim (eks Semen Padang).

‘’Katanya, besok (hari ini, red) Agus Salim mau datang,’’ ujar Gurning.

Gurning menambahkan tak hanya pemain lokal nasional, dua pemain asing asal Iran, Java Nakbaath (bek sayap) dan Joni Alireza (striker) juga akan datang ikut seleksi, Jumat (11/9) besok.

Mess Pindah ke Gobah
Di sisi lain PSPS tidak lagi menjadikan wisma Beni Rumbai sebagai mess buat pemain dan pelatih. Terhitung sejak Senin (7/9) lalu, mess PSPS pindah ke Gobah, tepatnya di Wisma Zenia Jalan Ronggowarsito Ujung. Mess ini sempat ditempati PSPS sebelum terdegradasi ke Divisi I beberapa tahun lalu.

Sebagian besar pemain telah masuk mess dan di mess inilah manajemen PSPS melakukan negosiasi harga kontrak. ‘’Mess ini akan kami pakai hingga berakhirnya kompetisi musim ini,’’ ujar asisten manajer PSPS, Dityo Pramono saat ditemui Riau Pos, Rabu (9/9).

Alasan utama dipindahkannya mess dari Rumbai ke Gobah ini adalah masalah finansial. Menurut Dityo biaya yang dikeluarkan untuk menyewa mess Zenia jauh lebih irit jika dibandingkan dengan sewa Wisma Beni di Rumbai. ‘’Perbandingannya bisa dua kali lipat,’’ jelas Dityo.

Tapi masalah lain muncul. Perjalanan pemain pulang-pergi latihan cukup melelahkan dan memakan waktu. Pasalnya, latihan rutin PSPS dipusatkan di Lapangan Dakwah Rumbai. Apalagi di saat bulan Ramadan ini, pemain harus bisa mengatur waktu untuk pergi latihan dan pulang berbuka puasa. Mereka terpaksa salat Ashar di stadion.

Apa komentar pemain? ‘’Dari letaknya memang enak di sini (Wisma Zenia, red) karena dekat dengan kota. Tapi, kalau kenyamanan, lebih nyaman di Rumbai karena setiap kamar ada jendela hingga udara bisa bertukar,’’ ujar gelandang, Ade Candra Kirana. ‘’Ya, di sini sejuk juga suasananya,’’ tambah M Zyahrul Azhar.

Sumber: Riau Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template