Selasa, 08 September 2009

Hanya 10 Pemain Yang Latihan

Foto Pemain Striker Penyerang PSPS ISL 2009 IsnainiKekhawatiran masyarakat Riau terhadap kelangsungan kiprah PSPS di Indonesia Super League (ISL) perlahan berkurang.

Setelah merenovasi Stadion Rumbai akan dijadikan markas, tim PSPS sendiri mulai memperlihatkan tanda-tanda ‘’kehidupan’’.


Senin (7/9) Agusrianto dan kawan-kawan mengikuti latihan perdana di Lapangan Dakwah Rumbai.

Ya, setelah tertunda beberapa kali, pemain PSPS mulai latihan. Walaupun hanya ada 10 pemain yang ambil bagian, latihan ini sudah cukup untuk menjawab keraguan pendukung terhadap keseriusan manajemen PSPS untuk berkompetisi di kasta sepakbola tertinggi tanah air ini.

Dari sepuluh yang latihan kemarin, hanya tampak delapan pemain lama. Mereka adalah Fance Haryanto, Tarjaki Lubis, April Hadi, Daniel Junaidi, Agusrianto, M Zyahrul Azhar, Isnaini dan Dzumafo Epandi Herman. Sedangkan dua lagi merupakan pemain yang ikut seleksi yakni M Iqbal dan Putut Waringin Jati.

Sebenarnya, ada empat pemain lain yang baru tiba, Senin (7/9), termasuk pelatih Abdul Rahman Gurning. Tiga di antaranya merupakan pemain musim lalu yakni Agus Cima, Dedi Gusmawan dan Ade Chandra Kirana. Sedangkan satu lagi adalah pemain yang akan ikut seleksi yakni Edi Sibung (eks PSMS).

Gurning tak sempat memimpin latihan perdana PSPS karena dirinya baru tiba sore hari. ‘’Saya tak dapat tiket pagi, makanya saya baru tiba sore. Mungkin besok saya sudah bisa memimpin latihan anak-anak,’’ ujar pelatih asal Medan ini kepada Riau Pos, kemarin.

Sementara itu, manajer PSPS Dastryani Bibra mengatakan beberapa pemain lain baru akan bergabung latihan hari ini, salah satunya adalah Cyril Emile Tchana. ‘’Menurut jadwal, Cyril baru tiba besok (hari ini, red),’’ jelas Kadispora Pekanbaru ini saat ditemui.

Rencananya, latihan ini akan terus berlanjut hingga empat hari sebelum Idul Fitri. Menurut informasi, para pemain musim lalu yang akan dipertahankan mulai melakukan pembicaraan kontrak dengan manajeman PSPS. Latihan PSPS tak hanya difokuskan di Lapangan Dakwah, tapi ada dua lapangan alternatif lain.

‘’Rencananya, kami akan latihan di Lapangan Dakwah Rumbai, Stadion Mini Unri dan Lapangan Sanggar Karyawan CPI. Khusus untuk lapangan Sanggar akan dipakai untuk latihan di malam hari. Kalau latihan sore tetap di Dakwah dan Unri,’’ jelas Dastrayani.

Sumber: Riau Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template