Sabtu, 29 November 2008

PSPS Tundukkan PSSB 2-0

Kemengan 2-0 atas PSSB Bireuen, Sabtu (29/11) di Stadion Rumbai, Pekanbaru, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia menjadikan posisi PSPS naik satu strip dengan raihan 24 poin. dan target untuk sapu bersih poin kandang hampir pasti terwujud.

Dzumafo Ebanda Herman adalah aktor penting dalam mengantarkan PSPS meraih tiga poin ini, berkat aksinya briliannya mampu melesak dua gol sekaligus. Gol pertamanya terjadi dimenit ke 55, melalui titik penalti yang dieksekusi langsung oleh pemain berkebangsaan Nigeria itu, dan gol kedua tercipta dimenit 90 berkat aksi solo run-nya yang melewati barisan pertahanan Slamet Riadi dkk.



Hasil bagus ini membuat PSPS, lulus dalam menghadapi ujian tahap pertama dari dua rintangan yang harus dilalui. Untuk menjadi capolista diparuh musim PSPS tinggal mengamankan poin dalam menghadapi PSDS Deli Serdang, Rabu (3/12) mendatang.

Kehadiran Ketua Umum PSPS, Herman Abdullah yang memilih duduk di bangku cadangan pemain pada babak kedua, menjadi tambahan spirit bagi Agusrianto dkk untuk memenangi pertandingan. Terang saja, meski tidak bermain dengan aksi yang menawan skor 2-0 mampu menjadi penawarnya.

Jalannya pertandingan, di babak pertama Askar Bertuah--julukan PSPS menampilkan permainan cepat, dengan inisiatif mengambil serangan terlebih dahulu kebarisan pertahanan bireuen. Meski bermain dibawah terik matahari anak-anak asuhan Abdul Rahman Gurning tetap bersemangat dalam upaya meraih kemenangan.

Sementara tim dari tanah rencong, PSSB Bireuen yang di arsiteki Anwar tidak mau tinggal diam dalam menghadang serangan PSPS itu. Peluang gol yang diciptakan kerap merepotkan barisan pertahanan Dedi Gusmawan, meskipun belum ada yang berhasil membuahkan hasil. Hingga Jeda, skor 0-0 tidak berubah.

Dimenit ke 55, aksi striker jangkung, Dzumafu Ebanda Herman membuat pemain bertahan lawan frustasi, tanpa pikir panjang langsung mengambil jalan pintas dengan menjatuhkannya didalam kotak terlarang. Tanpa sungkan, wasit langsung menunjuk titik putih sebagai ganjarannya yang diberikan kepada PSPS. Herman yang menjadi algojo dengan tenang mampu membuat stadion bergemuruh. skor 1-0.

Berada dalam bayang-bayang permainan tuan rumah, bukan berarti Bireuen tanpa peluang. Namun berkat aksi yang luar biasa dari kiper enerjik PSPS, Fance Haryanto dibawah mistar PSPS, sukses menggagalkan semua peluang yang membahayakan dari lawan.


Dimasa injuri time, kembali striker PSPS, Ebanda Herman membuat lawan harus gigit jari. Lewat aksi solo run yang ditampilkan menjadikan tambahan satu gol sebagai gol penutup bagi kemenengan Askar Bertuah, 2-0.


Kepada Riau Pos, pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning tidak dapat menutupi rasa bangganya dengan hasil yang diraih pasukannya. Meski tidak mampu bermain dengan aksi-aksi yang menawan, namun ini sudah cukup membawa tim mengamankan tiga poin penting. Untuk memuncaki klasemen sementara wilayah barat, PSPS tinggal menghadapi satu ujian lagi.

Melawan PSDS, Rabu (3/12) mendatang, tren seperti ini harus tetap dijaga. Apalagi PSDS sedang dalam tidak baik dan mengalami kekalahan atas Persih, 0-1, di Stadion Beringin,Tembilahan.

''Bersyukur, dan puas. Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat dan suporter setia Askar Theking yang membirukan stadion, maka kami bisa meraih hasil yang sempurna. Untuk juara paruh musim, tinggal satu ujian lagi yang harus kami selesaikan dengan hasil yang serupa. Evaluasi tetap kami lakukan untuk menjalin kekompakan tim,'' begitu kata Gurning.

Sementara bagi tim tamu, meski tidak dalam kondisi terbaiknya tetap berharap bisa meraih poin. Namun dengan kekalahan yang baru saja dialami, pelatih PSSB Bireuen, Anwar menuding kinerja wasit dianggap merugikan timnya.

''Kami sudah menampilkan kemampuan kami, PSPS main bagus. Hanya saja wasit selalu merugikan kami,'' kesal Anwar.(*)

13 komentar:

Anonim mengatakan...

pencapaian sempurna, semoga hingga akhir kompetisi dan promosi ke ISL. tadi dapat sms dari teman dari pekanbaru yang ngabari kalau PSPS menang 2-0 berkat gol nya Djumafo Herman. seneng banget rasanya. meskipun tidak lagi di pekanbaru, tapi PSPS terus saya pantau melalui media internet. maju terus Pekanbaru, tunjukan kalau pekanbaru a kalah bersaing dengan tim2 kuat lainnya. tetap jaya PSPS.. bravo Pekanbaru.. Forza PSPS..!!

Anonim mengatakan...

HOREEEEEEEEEEEEEE......


PSPS menangg...






sapuu bersihh poin lawan PSDS di pertandingan terakhir......








pastikan juara paroh musimmm buat mnyingkir kann PERSISAM dari capolissta..




NB buat admin,, minta ID YM nya dunk...





:)

Anonim mengatakan...

saya sebagai masyarakat kampar juga bangga dengan hasil psps pekabaru...
semoga kita bisa lagi melihat keramaian di stadion rumbai tapi di liga super tahun depan...
amin

Anonim mengatakan...

besok psps kita harus menang melawan psds..

pokok nya kita harus menang...

hidup PSPS....

aji_asykar theking

kaltimania mengatakan...

si anjing pake templet baru, si anjing tetap dengan gartisan. hahahahah, skh ga berani buka shoutmbox, karena apa??? karena malu, kalah bersaing dgn kami. kaltimania

Anonim mengatakan...

anjing lu persisam.. moga2 hukuman PSSI ga di batalkan n persisam di denda 25juta. mampus lu.. main curang.. jangan harap di pekanbaru lu bisa buka mulut. bisa dibungkam lu ma asykar theking.. masukin sungai siak... wakakakakakaka

andreW pradanA mengatakan...

tadi psps menang 2 - 0 lawan PSDS, otomatis puncak klasmen, btw ni mana chatbox nya

halak medan in pekanbaru mengatakan...

template gratisan opung kow...

kalah bersaing opung kow..


kow liat tuhh PSPS capolista n juara paroh musim,

itu baru nama nya pmaen bola sjati..



prjuangan pmaen bintang muda dari psps..


buat apa kaltimania menggonggong,,


liat psps n theking,, dngn kesederhaanaan tapi prmainan bagai tim bintang..


dan akan mnjadi bintang..



ayo psps ,, karna udah juara paroh musim brjuang truz..

bntar lage persisam turun k rumbai..

kita theking tunjukin k persisam kalo mreka bakal jadi di kubur d rumbai..

target slanjut nya juara grup barat untuk akhir kompetisi nanti..



buat admin,, chatbox nya d aktifkan aja..
ga apa2 kalo harus perang dingin,


itu wajar..


jgn takut, krna skrg PSPS lah yg trbaek..



bravoo psps..


bravoo theking..

Anonim mengatakan...

25 juta biasa. klo psps mungkin dah mengap2. hahaha

iya tunggu kami jing di std sapi mu

halak medan in pekanbaru mengatakan...

akhh makan uang mu lae...


25 jt biasa kow bilang.,

jgn uang aja kow buktikan, tapi prmainan mu..


stadion sapi kow bilang lae..??
laateunk ma hok..


kalo sapi tapi prmainan brkelas n juara paroh musim acem itu?


wakakakakk,,



tapi kalo stadion mewah prmainan kayak bencong acem itu?


wakakakakk,,,



buktikan aja prmainan mu..



bwa sii aldo barretoo..,
biar d ukur s gde apa pidong nya brmaen d pkanbaru..



ayoo theking,,
smangat..

Anonim mengatakan...

yesss... PSPS juara paruh musim.. sekarang giliran persisam di bantei di pekanbaru.

kita kasih liat bagaimana tim terbaik wilayah barat bermain.

persisam, modal gede tapi pemain isinya bencong semua..

jangan harap ada wasit yang bantu kau waktu main di rumbai.

Theking Boy (Admin) mengatakan...

Bang Andrew, Sepak Bola itu olahraga fanatik dan rentan, jika dipasang shoutbox, berarti kita akan menapung banyak carutan dari supporter tim lain.. mohon maaf..

halak medan in pekanbaru mengatakan...

carutan bukan brarti kbrutalan kog bg admin,

itu cuma warna, kita gak brarti merusuh d stadion kog..


jadi d pasang aja shotbox nya., ga ap2 kog..

slama kita gak brutal d lapangan aja,

:)

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template