Sabtu, 30 Agustus 2008

PSPS Taklukkan Persiraja di Banda Aceh

PSPS Pekanbaru akhirnya mempermalukan tuan rumah Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Esia Indonesia di Stadion H. Dimoerthala, Banda Aceh, Senin (25/8) petang.

Gol tunggal tim tamu diciptakan pada saat injury time menit ke-94 oleh pemain pengganti M. Zahrul Azhar.

Kekalahan anak asuh pelatih Herry Kiswanto itu membuat penonton yang merupakan pendukung fanatik tuan rumah itu marah dengan melemparkan botol minuman kemasan ke arah pemain, ofisial, dan pelatih Persiraja.

Sementara para pemain kedua tim, tidak langsung meninggalkan lapangan ketika pertandingan selesai. Mereka tetap berada di tengah lapangan, karena takut dilempari penonton.


Permainan kedua tim berjalan lamban dan nyaris tidak berkembang, sehingga terkesan membosankan.

Pemain tengah Persiraja yang diperkuat Azhari dan Diallo Djibril sepertinya kurang berperan untuk membangun serangan.

Kelemahan tersebut dimanfaatkan tim tamu dengan melakukan umpan-umpan pendek, dan sekali-sekali melakukan umpan lambung ke jantung pertahanan lawan, namun dapat digagalkan pertahanan Persiraja yang dikawal Yudo Prasetyo dan Dede Efendi.

Pada babak pertama hanya satu peluang yang diciptakan pemain PSPS, yakni pada menit ke-44, namun tidak membuahkan gol, sehingga sampai babak pertama selesai kedudukan tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua menampilkan permainan cepat dengan silih berganti melakukan serangan.

Pada menit ke-53, pemain PSPS nomor punggung 10 Ade Candra Kirana berhasil mencetak gol, namun dianulir wasit Supratman, karena dalam posisi off-side.

Sementara, Persiraja juga membuka peluang gol pada menit ke-55, yakni sundulan kepala Leonardo Felicia berhasil mengarah ke gawang, namun masih dengan mudah ditangkap penjaga gawang PSP Fance Haryanto.

Pada menit ke-83, Persiraja juga memperoleh peluang, tapi tendangan Neane Mamadou masih melenceng beberapa centimeter dari gawang lawan.

Seharusnya, tim tamu, sudah bisa unggul, tapi sundulan kepala pemain pengganti April Hadi melenceng, padahal ia sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persiraja Syahbani.

Tambahan waktu empat menit setelah waktu normal 90 menit, menjadi mala petaka bagi tim tuan rumah. Pada menit terakhir pemain PSPS M. Zahrul Azhar yang menggantikan Imam Faisal berhasil membobol gawang Persiraja sehingga kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Sumber: Kapanlagi.com

2 komentar:

YOSAFAT mengatakan...

MAJU TERUS PSPS....!!!!!
SAMPAI MATI BWT PSPS..!!!!

Rama mengatakan...

wih salut buat PSPS..
cayoo ya..

kpn tandingnya lgi..?

wlupun aku skrg tinggal d jogja utk kul, aku ttap stia mndukung PSPS..

Ganbatte ne..
Ganbatte kudasai..!!

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template