Sabtu, 30 Agustus 2008

PSPS Menang 2-0, Dzumafo Borong Dua Gol

PEKANBARU-Ambisi Pelatih Kepala PSPS, Abdul Rahman Gurning untuk tidak lagi kecolongan di laga kandang akhirnya terwujud. Pada Rabu (20/8) sore di Stadion Rumbai, pasukan ‘Asykar Bertuah’ sukses menggunduli tamunya Persikab (Bandung) 2-0. Dua gol PSPS dilesakkan striker asing asal Kamerun, Djumarfo Herman.

Pertandingan babak pertama berjalan cukup cantik dan sportif. Kedua tim terlihat saling menjaga ritme permainan, sehingga serangan ke dua tim belum mampu membahayakan gawang lawan. Meski di akhir babak pertama, beberapa kali kedua tim mencoba menggedor pertahanan lawan, namun hingga babak pertama usai gawang ke dua tim masih perawan.


Di babak kedua, permainan mulai memanas. Serangan demi serangan bertubi-tubi dilakukan oleh kedua tim. PSPS sebagai tuan rumah terlihat mendominasi serangan, sehingga pada menit ke-50 striker PSPS, Djumarfo Herman, nyaris merobek gawang Si Jalak Harupat Persikab Bandung.

Pada menit ke-60, Gurning mulai melakukan strategi serangan dengan semakin memadukan kekompakan tim. Herman dan Isnaini sebagai ujung tombak PSPS kembali menyulitkan barisan belakang Persikab. Sejumlah tendangan duet striker PSPS Herman dan Isnaini selalu dimentahkan pemain bertahan Persikab.

Asyik melakukan penyerangan, membuat pertahanan PSPS lengah. Beberapa kali serangan balik anak-anak Persikab membahayakan pertahanan PSPS. Untung pertahanan PSPS dalam pertandingan kali ini cukup apik, sehingga serangan-serangan itu dapat dimentahkan.

Semangat punggawa PSPS akhirnya menuai hasil gol di menit ke-60, saat striker asing PSPS, Djumafo Herman, berhasil lolos dari pengawalan lawan. Memanfaatkan peluang yang didapatnya dari operan lambung Isnaini, Herman dengan taktis berhasil melesakkan tendangan manisnya ke gawang Persikab yang dikawal Dony Sopandi. Hasilnya, 1-0 untuk tim Asykar Bertuah PSPS.

Beberapa menit kemudian, PSPS kembali menambah gol melalui kerjasama apik antara duet strikernya. Umpan lambung Isnaini berhasil disambut Herman dengan sundulan ke gawan dan membuat penjaga gawang Persikab, Dony Supandy, kembali harus mengambil bola dari dalam gawang. Hasil 2-0 ini bertahan hingga pluit akhir dibunyikan pimpinan wasit Bakhtiar.

Usai pertandingan, Pelatih Persikab, Deni Samsudin mengakui kemenangan PSPS karena mampu memanfaatkan peluang yang ada. "Sementara anak-anak Persikab gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Mungkin mereka kelelahan setelah melalu perjalanan panjang dari Jakarta ke Pekanbaru, kemudian ke Tembilahan dan kembli ke Pekanbaru," ujarya.

Sedangkan pelatih PSPS AR Gurning, mengaku puas dengan kemenangan anak asuhnya. Namun dia juga mengakui ada beberapa lini yang harus dibenahi dalam permainan. "Tim ini sudah ada kemajuan, namun masih banyak yang harus dibenahi," ujarya sembari menegaskan pada 25 Agustus 2008 mendatang, PSPS akan dijamu Persiraja di Aceh.

Sumber: Metro Riau

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template