Jumat, 15 Juli 2011

PSPS Harus Segera Komunikasi Dengan Pemain

Pihak pengurus PSPS Pekanbaru harus segera mengesa pembentukan kepengurusan baru agar dapat menatap musim depan dengan lebih baik lagi. Sebab, hal tersebut berpengaruh terhadap skuad tim inti PSPS untuk musim kompetisi Liga Super 2011-2012, dalam hal ini terkait transfer pemain.

"Hingga kini sudah ada beberapa pemain yang bertanya kepada saya apakah sudah ada pihak PSPS yang menghubungi untuk kontrak baru, serta meminta pendapat langkah-langkah apa yang harus dilakukan sebab sudah banyak tawaaran dari klub lain yang memin ta," cerita mantan Pelatih PSPS Pekanbaru, Abdul Rahman Gurning saat dihubungi Riau Pos, Selasa (12/7).


Gurning memang telah dihubungi oleh beberapa pemain PSPS yang masuk dalam skuad inti musim kompetisi lalu, dan banyak dari mereka yang masih ingin tetap bermain di skuad berjuluk Askar Bertuah tersebut namun hingga kini pihak klub belum ada yang menghubungi.

Salah satu yanag mempertanyakan hal tersebut adalah Dedi Gusmawan, Bek PSPS yang cukup handal menghalau bola-bola pacu tim lawan tersebut, saat ini mengaku sudah gencar dihubungi pihak Sriwijaya yang menginginkannya, namun, Dedi masih tetap ingin memperkuat PSPS walaupun hingga kini dirinya belum ada dihubungi terkait pembicaraan masalah kontrak.

"Dia (Dedi) lagi bimbang sekarang ini, dan sering bertanya kepada saya apa yang harus dilakukan, sebab pihak Sriwijaya sudah gencar memintanya," cerita Gurning saat tengah bersantai dengan keluarga di Medan melalui sambungan telepon. Ia mengharapkan agar pihak PSPS tetap menjalin komunikasi dengan pemain-pemain yang sekiranya bisa dipertahankan untuk musim depan, "Jika pihak PSPS sering berkomunikasi dengan pemain, jadi mereka jelas harus memilih yang mana," singkatnya.

Sementara Sekretaris Umum PSPS Pekanbaru, Heru Subagyo menga takan bahwa Klub akan segera membentuk kepengurusan baru, namun saat ini belum ada waktu yang pas untuk mempertemukan semua pihak. Terlebih dengan kepengurusan baru PSSI sekarang ini, kata Heru, PSPS dan seluruh tim lain yang tampil di liga tertinggi sepakbola tanah air tengah menunggu format seperti apa yang akan diterapkan ketua terpilih untuk menghadapi kompetisi musim depan yang notabene sudah tidak lagi menggunakan dana APBD.

"Kita tetap cari waktu yang tepat untuk menentukan langkah apa yang dilakukan menyambut musim depan, namun kita juga menunggu format baru dari PSSI terkait pelaksanaan kompetisi musim depan," sebutnya. Heru menambahkan bahwa saat ini ketua PSPS dan pengurus lain juga sudah membicarakan langkah apa yang akan diambil, namun manajemen baru belum bisa disusun dan dilantik.

Sementara terkait skuad pemain inti yang sudah diincar bebera pa klub lain, Heru belum bisa menjelaskan lebih dini, "Kita belum bisa mengincar pemain atau mempertahankan kontrak pemain yang mengisi skuad musim lalu, yang jelas dalam waktu dekat kita akan bentuk kepengurusan untuk menyambut musim depan, setelahnya baru kita tetapkan siapa Pelatih dan nama-nama pemain yang diincar," terangnya.

Terkait pemain yang akan tetap mengisi skuad PSPS dan siap saja yang akan diincar, Gurning telah sempat membuat ancang-ancang tim PSPS selama dia di kampung halaman. "Saya rasa, jika PSPS ingin hasil lima besar musim depan, dan jika masih diberikan kepercayaan kepada saya, maka saya hanya akan mempertahankan delapan pemain saja, dan mengincar lima pemain asing lagi, serta mencari tujuh putra daerah yang bisa bersaing mengimbangi pemain lain," terangnya.

Saat ini, Gurning mengaku telah dilirik beberapa klub baik dari papan tengah dan papan atas liga super, walaupun tidak mau mengatakan klub mana saja, namun Gurning tetap memberikan priori tas utama kepada PSPS Pekanbaru jika masih menghendakinya mengar siteki skuad tersebut. Gurning pun berharap agar pihak pengurus klub mau berkomunikasi langsung dengan pemain-pemain musim lalu, jadi mereka tahu langkah apa
yang harus dilakukan menyikapi banyaknya tawaran bergabung dengan klub lain.(*2)

Sumber: Riau Pos

1 komentar:

Anonim mengatakan...

gini aja buat psps kalo pengurusnya ngak sanggup di jual aja ke pt lain dari pada buat malu pekan baru aja katanya kaya minyak atas bawah

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template