Rabu, 05 Januari 2011

Tamu Pertama di Kuansing: Arema

PSPS Langsung Jumpa Arema 12 Januari

PSPS dipastikan langsung menjamu Arema Indonesia di laga lanjutan Liga Super 2010/2011 pasca libur sebulan karena ada pagelaran Piala AFF.

Laga ini akan digelar di Stadion Sport Center Kuantan Singingi pada 12 Januari 2011.

Jadwal ini jelas berubah dari agenda awal dimana PSPS seharusnya main perdana di Stadion Sport Center Kuansing pada 9 Januari 2011 menjamu Persema Malang. Perubahan ini terjadi setelah rapat PT LI dengan manajer tim di Jakarta, Senin (3/1) malam.


‘’Laga kita lawan Persema pada 9 Januari untuk sementara ditiadakan. Kita akan langsung bertemu Arema pada 12 Januari. Ini hasil rapat di Jakarta kemarin,’’ ujar asisten manajer PSPS, Fardiansyah kepada Riau Pos, Rabu (4/1).

Rapat manajer tim ISL dengan PT LI di Jakarta lalu membahas masalah tiga tim ISL PSM, Persema dan Persibo yang telah mengajukan surat mundur dari Liga Super dan ikut Liga Primer. Tapi, PT LI belum membuat keputusan terkait pengunduran diri ketiga tim ini.

‘’Dalam rapat kemarin diputuskan PSSI menunggu hingga 6 Januari pukul 12.00 WIB terkait penegasan Persema, PSM dan Persibo untuk memberikan konfirmasi ulang kalau mereka benar-benar mundur dari Liga Super,’’ jelas Fardiansyah.

‘’Kalau hingga batas waktu tersebut ketiga tim tersebut tak ada respon maka PSSI menyatakan ketiga tim tersebut resmi mundur dan baru akan ditentukan langkah selanjutnya. Keputusan ini sudah ditetapkan dalam surat resmi dan dikirim ke klub-klub,’’ tambahnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pertandingan di Kuansing, Ketua Harian PSSI Kabupaten Kuansing Firdaus Oemar SH mengatakan soal mekanisme penggunaan Stadion Sport Center Kuansing oleh PSPS Pekanbaru, termasuk pengelolaan karcis masuk selama berlaga, belum diputuskan.

Namun tentunya, PT PSPS Pekanbaru maupun Pemkab Kuansing sudah menemukan titik terangnya serta alternative yang di tawarkan. ‘’Kalau persoalan ini sudah tuntas, saya yakin kedua belah pihak akan memutuskan bentuk kerjasamanya,’’ tambah Firdaus Oemar.

Sejauh ini, ada beberapa alternatif yang dibahas kedua belah pihak. Pertama, Pemkab Kuansing akan menerima sistem bagi hasil dan alternatif kedua semuanya akan dikelola PSPS dan Pemkab menerima hasilnya. ‘’Ini contoh alternatif kerjasama yang dibicarakan,’’ tutur Firdaus Oemar.

Namun yang jelas, untuk tiket tentu harganya tidak akan sama. Antara tribun VIP, dengan tribun biasa. Kemungkinan tak kan jauh berbeda sistem penggunaan tiket yang selama ini sudah diterapkan. PSSI Kabupaten Kuansing mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing memberikan dukungan terhadap tim PSPS selama bermain di Kuansing.

Sumber: Riau Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template