Rabu, 02 September 2009

PSPS Tak Ikut Liga Super 2009??

Ini tidak main-main. Statement ini berasal dari koran harian terbesar di Sumatra, Riau Pos, yang terbit hari ini Selasa, 2 September 2009. Sudah jelas dan tidak perlu lagi diprediksi dari judul berita headline itu. PSPS Terancam, Mitra Kukar Siap Menggantikan.

Ya, PSPS terindikasi tidak ikut Liga Super Indonesia (Indonesian Super League) 2009. Alasannyapun sudah jelas, saranan prasarana menjadi batu sandungan terbesar. Berikut kutipan berita dari Harian Riau Pos.

PSPS memiliki catatan paling banyak terkait kondisi Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, yang tak layak untuk menjadi tuan rumah ISL. “Kami masih memberikan toleransi sampai 25 September nanti untuk paling tidak memenuhi standar minimal ISL. Jika tidak kami akan mencari klub pengganti,” ujar Andi Darussalam Tabussala, chairman PT LI, di Jakarta, Selasa (1/9).

Mitra Kukar menjadi kandidat terkuat sebagai tim yang berada di urutan kelima Divisi Utama. Standar minimal infrastruktur yang dimaksud PT LI adalah lapangan memiliki distribusi rumput dan kerataan lapangan, drainase berfungsi, dan bench di area teknik sesuai regulasi.

Pada ruang-ruang di stadion didukung jalur yang memadai. Lampu stadion juga menjadi perhatian, minimal berkapasitas 1.000 luks dan dilengkapi dengan genset. Masalah tribun juga wajib dipenuhi sesuai standar, terbagi menjadi tribun VIP, media, pagar, dan tribun tersektor tiap sisi.
Tapi para pecinta PSPS sekalian jangan khawatir dengan hal ini, coba simak pula berita sambunagnnya.
Sementara itu, Manajer PSPS Dastrayani Bibra mengaku tak ada alasan Mitra Kukar siap menggantikan PSPS. Pasalnya, deadline yang diberikan tim verifikasi masih ada hingga 25 September mendatang. ‘’Tak ada cerita tak siap. Persyaratan sudah kami kirimkan ke PT Liga Indonesia seperti struktur tim dan lainnya. Hanya saja mungkin, infrastruktur yakni stadion sedang dikerjakan agar memenuhi standar Liga Super,’’ ujarnya kepada Riau Pos, kemarin.

Ya, manajemen PSPS sedang berusaha memenuhi standar yang ditetapkan. Saat ini rumput Stadion Rumbai sedang dirawat dengan memberikan pupuk. Begitu juga dengan bagian-bagian lain, seperti ruangan ganti pemain, ruang wasit, ruang pers dan lainnya sedang dibuat dengan menjebol tembok yang sebelumnya sudah ada.
Nah, ikut atau tidaknya PSPS di Indonesian Super League belum final. Tim sekelas Persija Jakarta saja masih bermasalah.. Ayo sama-sama kita cari terus solusinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template