Selasa, 29 September 2009

PSPS Agendakan Tiga Uji Coba

Pemain PSPS Pekanbaru ISL 2009 LatihanAbdul Rahman Gurning hanya punya waktu 14 hari lagi untuk mempersiapkan PSPS menjalani laga perdana Liga Super melawan Arema Malang, 14 Oktober mendatang. Tapi sampai saat ini, Gurning belum mengetahui kekuatan dan kelemahan timnya. Karena itu, dalam waktu dekat PSPS akan melakoni laga uji coba.


Laga uji coba tersebut kemungkinan digelar di Jakarta karena setelah itu PSPS bisa langsung ke Malang. ‘’Itupun tergantung manajemen. Kalau ada dana, bagusnya uji coba difokuskan di Jakarta. Selain mudah mencari lawan, kita juga bisa langsung ke Malang usai uji coba. Sebelum lawan Arema, minimal ada tiga kali uji coba,’’ ujar pelatih asal Sumatera Utara ini.

Tapi kalau memang dana tidak ada, Gurning menambahkan tak masalah uji coba digelar di Pekanbaru. Namun, syaratnya lawan yang akan dihadapi harus sepadan, bukan tim lokal Pekanbaru. ‘’Kalau bisa tim yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga Indonesia. Jadi, mereka ada target,’’ ujar Gurning.

Menghadapi Liga Indonesia mendatang, tercatat ada sekitar tujuh tim yang sedang mempersiapkan diri. Tim tersebut antara lain Persires Rengat (Divisi Utama), Persih Indragiri Hilir (Divisi Utama), PSBS Bangkinang (Divisi I), PSIB Bengkalis (Divisi I), PS Pelalawan (Divisi I), Persikalis (Divisi II) dan PS Siak (Divisi II). Jadi, PSPS punya banyak pilihan untuk mendapatkan lawan uji coba.

Memasuki latihan hari ke empat usai libur Idul Fitri, Gurning belum berani memaksakan pemain untuk latihan fisik. Gurning khawatir fisik pemain justru drop saat laga resmi nantinya. Untuk itu, program latihan lebih banyak menjalani small games. ‘’Di sini juga ada latihan fisik dan kerja sama tim,’’ ujarnya.

Untuk kerja sama tim, Gurning memang tak harus kerja keras. Pasalnya, skuad saat ini diperkuat sebagian besar pemain musim lalu, jadi para pemain sudah saling mengerti. Dari 11 pemain starter musim lalu, yang terjadi perubahan hanya pada posisi stoper dan bek kiri. Yang lain masih diisi muka lama.

Di depan masih mengandalkan Dzumafo Efandi Herman sebagai striker tunggal. Cyril Emile Tchana diplot menjadi second striker. Empat gelandang bakal diisi Putut Waringinjati, Rusdianto, Ade Candra Kirana dan April Hadi. Bek kiri ada Susanto, kanan ada Daniel Junaidi. Sementara dua di tengah ada Basoken Banaken dan Dedi Gusmawan.

‘’Untuk kerja sama dan kekompakan tim, delapan pemain sudah cukup. Kerangka tim yang ada saat ini, pemain baru hanya tiga, sisanya pemain lama,’’ ujar Gurning. ‘’Tapi, tentunya kita berharap semua pemain dalam tim ini kompak, terutama 11 pemain starter,’’ tambahnya.

1 komentar:

ray degil mengatakan...

PSPS ngape seri terus...
bang gurning kitakan masih ada kuota pemain asing asia, ambil aja pemain Thailand or Vietnam mereka pekerja keras.. kasi dzumafo herman kawan di lini depan karena lini depan kita sangat lemah..
Hidup PSPS ku tercinta.. semoga selalu bertuah..

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template