Senin, 13 April 2009

PSPS Vs Persih Imbang

Riau Pos: "Sama-sama Kecewa"

Derby Riau antara Persih Tembilahan menjamu PSPS di Stadion Beringin, Tembilahan-Inhil, Ahad (12/4) berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama kecewa karena keduanya menargetkan poin penuh guna mengamankan posisi di klasemen sementara Wilayah Barat Divisi Utama Liga Indonesia musim ini.

Pelatih Persih, Mundari Karya menyatakan sedikit kecewa karena menurutnya gol kedua PSPS semestinya tidak terjadi jika pemain Persih tidak lengah. ‘’Banyak PR yang harus saya kerjakan untuk pertandingan ke depan. Pada laga ini saya masih belum melakukan perubahan apapun, karena masih ingin melihat kekuatan Persih yang sesungguhnya,’’ ujarnya.

Kekecewaan juga diungkapkan pelatih PSPS, Abdul Rahman Gurning. ‘’Awalnya target kami adalah meraih poin penuh. Tapi ternyata finishing pemain kita masih belum sempurna sehingga banyak peluang yang tidak mampu dimaksimalkan. Secara umum saya cukup salut dengan sambutan penonton Inhil, sangat baik,’’ ujar Gurning.


Sementara itu, kendati gagal meraih poin penuh, manajer Persih Rudiansyah merespon positif kinerja yang ditunjukkan Mundari di laga perdananya. ‘’Alhamdulillah, banyak peningkatan permainan jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Kami kurang konsentrasi saja hingga bobol di menit akhir,’’ ujarnya.

Ya, di tangan Mundari Karya, semangat juang skuad Harimau Rawa jauh mengalami peningkatan. Agung Suprayogi yang biasanya merupakan penyerang lubang, kali ini dijadikan target man. Salomon diposisikan sebagai stiker kedua. Berbeda dari yang dilakukan Danandjaya selama ini.

Hasilnya sangat terlihat dari meningkatnya kemampuan dan pergerakan Agung Suprayogi yang mampu menyulitkan pertahanan tim tamu. Pergerakannya ini membuka ruang bagi pemain lapis kedua melepaskan tembakan terarah. Sebaliknya PSPS tetap mengandalkan Dzumafo Epandi Herman di barisan depan.

Pertandingan kedua tim berjalan sangat menarik, karena masing-masingnya berupaya memperoleh poin maksimal. Tapi, PSPS unggul lebih dulu di menit ke-25 lewat kaki April Hadi yang berdiri bebas mendapatkan umpan matang dari Agus Cima sebelum menaklukkan kiper Ardi Sulistyanto.

Seakan terhenyak, pemain Persih justru makin meningkatkan tekanan. Sebuah pelanggaran terjadi di depan kotak terlarang PSPS yang dikawal Fance Haryanto. Tendangan bebas ini ini dimanfaatkan dengan baik oleh M Ansori. Tendangan kerasnya ke arah tiang jauh tidak mampu dijangkau penjaga gawang tim tamu 1-1. Sampai turun minum kedudukan ini tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Gurning memasukan M Isnaini menggantikan April Hadi. Babak kedua ini kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Beberapa kali peluang berbahaya didapatkan oleh Persih dan PSPS. Persih berhasil unggul di menit ke-79 lewat kaki Iswadi. Namun, di injury time PSPS mampu menyamakan kedudukan

Tepatnya di menit ke-92, berawal dari tendangan sudut, Isnaini mampu mencuri gol. Gol ini sempat diprotes penonton. Ketika tendangan itu dilepaskan, pemain Persih masih belum siap. Pun begitu dengan wasit Ahmad Supardin masih sibuk berbicara dengan penjaga garis.

Derby Riau edisi IV ini berjalan tertib. Manisnya prilaku pendukung Persih itupun dipuji pula oleh Ketua Umum Persih, Ir HM Nasir MP. ‘’Terima kasih kepada semua penonton yang sudah tertib. Kita jelas kecewa, namun bagaimanapun itulah hasil pertandingan. Sikapi dengan profesional dan sikap seperti ini harus tetap dijaga. Jangan sampai kita dihukum menggelar pertandingan tanpa penonton,’’ ucap Nasir.

Sumber: Riau Pos

2 komentar:

Udaden di Rumbai mengatakan...

Mengapa kok PSPS selalu berusaha mengejar ketinggalan, bukannya mengejar kemenangan. Perlu diperhatikan oleh Bang Haji(sang Pelatih)bahwa PSPS selalu lengah bila berada di atas angin sehingga kesempatan ini dimanfaatkan oleh pihak lawan. Ok lanjutkan perjuangan PSPS tetap bisa maju ke liga Superrrrrrrrrrrrrrrrrr

eri-communicator mengatakan...

MOHON DUKUNGAN VISIT RIAU 2009 DAN KOMENTARNYA DIBLOG SAYA

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template