Jumat, 13 Maret 2009

Petang ini PSPS Hadapi Persibat

Waspadai Tuan Rumah

PSPS Pekanbaru terus mengejar poin untuk memuluskan jalan ke Liga Super musim mendatang. Jadi, tak ada kata lain selain kemenangan ketika Askar Bertuah menghadapi Persibat Batang di Stadion Mohammad Sarengat, Batang, Jumat (13/3) petang ini.

PSPS kini bertengger di posisi teratas klasemen sementara Divisi Utama Wilayah Barat dengan raihan 43 poin. PSPS unggul sembilan poin dari Persikabo Bogor yang menempati posisi ke-4. Sejuah ini Persikabo telah menjalani 21 laga, namun PSPS baru 20.

Jatah tiket ke Liga Super belum jelas, tapi kabar terbaru dua tim teratas masing-masing wilayah langsung lolos. Tapi menurut manajer PSPS, Dastrayani Bibra, kabar itu masih belum pasti karena masih menunggu keputusan PSSI “Kalau itu benar, sangat menguntungkan kita jika berhasil bertahan di puncak klasemen hingga akhir,” jelas Dastrayani ketika dihubungi malam tadi.

Demi mencapai target ini, Gurning menyiapkan formasi 4-5-1 saat melawan Persibat. Empat posisi belakang akan diisi Daniel Junaidi, Dedi Gusmawan, Agus Cima dan Rifki Firdaus. Lima gelandang: Imam Faisal, Daniel Bikoi Ose (bertahan), Ade Chandra Kirana, April Hadi dan Chiril Thcana Emile.

Striker tunggal PSPS tetap Dzumafo Efandi Herman yang juga kapten tim. Posisi penjaga gawang akan disisi oleh Andi Setiawan. Jika Bikoi tak mampu memainkan peran sebagai gelandang bertahan seperti Rusdiantoyang cedera maka akan memasukkan Elad Hendry Njobi.

Henry akan diletakkan pada posisi Agus Cima, sedangkan Agus Cima akan menggantikan posisi Bikoi. Strategi ini pernah dilakukan Gurning dan hasilnya PSPS menang 2-0 atas Persibat di Stadion Rumbai pada putaran pertama lalu. Lalu bagaimana di lag sore ini? Gurning berharap bisa seperti hasil putaran pertama.

Namun, Gurning tetap mewaspadai Tuan Rumah. Apalagi, pada laga petang nanti, tim Laskar Alas Roban, sudah bisa diperkuat gelandang andalan mereka Heru Purwono yang absen saat mereka ditaklukkan Persih Tembilahan Senin (3/3) lalu. Selain itu, PSPS juga harus mewaspadai sepak terjang dua leguin asing Persibat, Otto Weah dan Mamadou.

‘’Bagaimana pun jeleknya pemain asing, tetap kualitasnya beda dengan pemain lokal. Kalau tak bagus, tak mungkin mereka dikontrak Persibat,’’ terangnya.

Sumber: Riau Pos

4 komentar:

Halak medan in pekanbaru mengatakan...

waduhh..


vs PERSIBAT pakkk...


bukan PERSIKABO..

Halak medan in pekanbaru mengatakan...

kampreett...


PSPS kalah 2-1 di Batang..


:(

tapi PERSISAM juga kalah ama MITRA...

:)

eri-communicator mengatakan...

posting judulnya salah bro Petang ini PSPS Hadapi Persikabo seharusnya persibat

Admin mengatakan...

Mohon semuanya Admin lagi Linglung ^_^

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template