Sabtu, 12 April 2008

Dominasi Juara Bertahan

PSPS News - JUARA bertahan Turnamen Thamsir Rachman Cup (TTRC), PSPS Pekanbaru tak ingin kehilangan gelarnya. Tim besutan Mundari Karya tersebut tampil dominan saat mengalahkan tuan rumah Persires Rengat 3-0 (2-0) di Stadion Narasinga Rengat, Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (29/1). Gol Isnaini, M Zahrul, dan Dzumafo Herman menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Askar Bertuah ini.

Kedua tim petang kemarin turun dengan skuad terbaiknya. Tuan rumah misalnya tak ingin mendapat malu di depan pendukunganya sendiri. Oleh sebab itu mereka aktif melakukan tekanan-tekanan yang bervariasi. Mengandalkan duet M Iqbal —mantan pemain PSPS— dan Felix, Askar Narasinga langsung menusuk ke jantung pertahanan PSPS. Hanya saja, rapatnya pertahanan PSPS yang kenyang pengalaman membuat upaya tim besutan Syamsul Bachri itu gagal membuahkan hasil.


Keluar dari tekanan, perlahan-lahan PSPS menguasai jalan pertandingan dan mampu menciptakan berbagi peluang. Gol pertama PSPS lahir melalui kaki mantan pemain Riau Pos FC, Isnai pada menit ke-35. Lima menit berselang gawang Ferry Abdullah kembali bobol melalui M Zahrul. Kedudukan 2-0 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tertinggal dua gol, tidak membuat Persires patah semangat. Namun tetap saja upaya M Iqbal dkk selalu membentur pertahanan juara bertahan yang rapat. Lemahnya penyelesaian akhir pun menjadi penyebab, gawang Fance Hariyanto masih perawan.

PSPS yang sudah unggul dua gol tetap tampil menyerang. Alhasil di menit 70 Dzumafo Herman menggenapkan keunggulan PSPS menjadi 3-0. Kedudukan itu bertahan hingga pertandingan usai.

Usai Pertandingan, pelatih Persires Syamsul Bachri mengatakan akan melakukan pembenahan untuk pertandingan keduanya Jumat (1/2) nanti melawan Semen Padang. ‘’Anak-anak sudah berusaha namun PSPS lebih unggul. Kami akan melakukan perubahan dengan mengambil hikmah dari hasil ini untuk berbenah di pertandingan berikutnya, mudah-mudahan berhasil,’’ kata Syamsul kepada Riau Pos.

Sementara bagi Mundari Karya pelatih PSPS, tetap akan melakukan pembenahan meski timnya sukses meraih kemenangan. ‘’Tim belum maksimal, secara individu mereka bagus namun secara tim belum padu, jadi masih harus di evaluasi untuk persiapan melawan PS Bengkalis Kamis (31/1/2008)nanti,’’ tegas Mundari.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Inhu HR Thamsir Rachman secara resmi membuka turnamen, ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari juara bertahan PSPS Pekanbaru yang diwakili Boy Sobirin kepada Bupati Thamsir. Dalam sambutannya, Bupati Thamsir mengharapkan kepada seluruh peserta TTRC II agar mampu menjunjung tinggi semangat fair play di setiap pertandingan. Khusus kepada Persires, Bupati Thamsir juga mengimbau agar menjadi penyelenggara yang baik dan menjadi contoh bagi peserta yang lain.
Dikutip dari Harian Riau Pos

1 komentar:

Hendrawan mengatakan...

AYo SMAN 7, dukung terus PSPS..

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template