Senin, 27 September 2010

PSPS - Askar Theking, Salut!!!

Sebagaimana bisa kita tonton bersama melalui siaran langsung di Televisi maupun menyaksikan langsung, PSPS Pekanbaru harus lebih dulu tertinggal dari tim Ibu Kota Persija Jakarta lewat dua gol mereka pada awal babak pertama lewat lesakan gol Ismet Sofyan dari tendangan bebas dan sundulan Bambang Pamungkas.

Walaupun bermain tidak di kandang sendiri, di Stadion Agus Salim Padang, SUmatra Barat, Asykar Bertuah PSPS tetap menunjukkan kelasnya sebagai tim yang diperhitungkan di Liga Super Indonesia 2010 ini. Hal ini terlihat dengan balasan satu gol pada babak pertama lewat April Hadi dan tendangan bebsa Dzumafo Herman pada awal babak kedua.


Memang agak kurang baik nasib PSPS awal musim ini karena harus bermain di luar kandangnya sendiri, Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru. Namun konsekuensi renovasi stadion untuk persiapan PON XVIII Riau 2012 nanri PSPS harus hijrah ke kandang baru, di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing - Riau. Ketidaksiapan Stadion Teluk Kuantan untuk menyelenggarakan pertandingan sekelas Liga Super Indonesia membuat PSPS harus bertadang jauh ke Padang dan melakoni pertandingan pada malam hari.

Muka Baru Pemain PSPS
Secara umum, muka-muka baru yang memperkuat PSPS Minggu malam cukup memuaskan, terutama Nzeko yang bermain cukup apik. Namun sayang, salah satu pemain baru PSPS, Alamsyah haus tercoreng oleh kartu merah yang diterimanya pada penghujung babak kedua. Namun hal ini tidak banyak mempengaruhi permainan PSPS Pekanbaru secara kesluruhan.

Tidak banyak pemain baru yang didatangkan PSPS Pekanbaru musim ini, sama halnya dengan musim lalu, hanya beberapa orang saja. Namun mereka yang baru cuku memberi warna terhadap pemainan PSPS. Tiga pemain bau PSPS langsung menjadi Starting Lineup. Mereka adalah Nzeko, Alamsyah dan seorang pemain yang berkebangsaan Korea. Selebihnya PSPS masih diperkuat muka-muka lama. Namun, pada pertandingan perdana ISL 2010 ini, salah satu pemain bintang PSPS Pekanbaru, M. Isnaini tidak bisa diturunkan.

Salut Asykar Theking
Walau tidak bisa dibilang banyak, namun kehadiran supporter setia PSPS, Asykar Theking cukup untuk menyemangati PSPS yang bertanding malam hari dan dalam keadaan hujan. Isu akan bermain di luar Riau sudah terbaca sejak keraguan beberapa pihak yang menyangsikan calon kandang PSPS, Stadion Teluk Kuantan.

Maka dari itu, para Asykar Theking yang berkesempatan, jauh-jauh hari sudah membuat rencana akan nonton langsung di Stadion Agus Salim Padang,Sumatra Barat yang jaraknya hampir sembilan jam perjalanan melalui transportasi darat. Bukan jarak tempuh yang dekat. Para Asykar Theking memang layak mendapat salut, karena mereka juga tidak lagi peduli walaupun laga perdana PSPS Pekanbaru di siarkan langsung, yang penting bagi mereka menyaksikan PSPS bertanding secara langsung, berteriak dan memberikan semangat.

Hasil imbang 2-2 yang didapatkan PSPS Pekanbaru menghadapi Persija bukanlah hasil buruk, menimbang walaupun bertindak sebagai tuan rumah, nayatnya PSPS tetap bermain di tempat netral menghadapi Persija Jakarta. Hasil satu poin membuat perjalana jauh PSPS dan Asykar Theking tidak sia-sia. Sault!

Skor Akhir:
PSPS (2) vs Persija (2)

Pencetak Gol:
PSPS: April Hadi, Dzumafo Herman
Persia: Ismet Sofyan, Bambang Pamungkas

4 komentar:

Ajoden mengatakan...

Selamat PSPS bisa meraih angka 1, mudahan-mudahan dipertandingan berikut bisa meraih angka3, baik tandang maupun kandang

Anonim mengatakan...

permainan psps jauh lebih bagus dari musim lalu,hasil imbang cuma kurang beruntung saja
sektor tengah benar2 hebat
nzekou bermain sangat bagus
optimis, psps bisa 3 besar

day... mengatakan...

ayo, Pekanbaru, bisa!

oh iya, jadwal Pekanbaru (PSPS) selanjutnya kapan? kayaknya, tanggal 3 Oktober nanti, 16 tim sudah menjalani laga ke-dua. tapi Pekanbaru dan Persija tidak bertanding pada hari yang sama. bahkan, nampaknya Pekanbaru akan main lagi tanggal 16/10/10. artinya, jadwal PSSI amburadul lagi, sama kayak dulu-dulu. seharusnya, PSSI bisa menyusun jadwal dengan baik. nggak kebayang, kalau di Indonesia ada 3 kompetisi, ISL, Piala Indonesia, dan Piala Carling, apakah PSSI bisa mengatur jadwal pertandingannya? huh, pengurus PSSI harus diganti.

Galih Gialng Ramadhan mengatakan...

salut buat PSPS ayo berjuang...
buktikan bahwa bumi lancang kuning ni yang terbaik di Indonesia....
Bravo Buat Pemain....
Salam dari Gilang di pekanbaru...
Dan Bravo buat Dzumafo Cs Dan Kawan²

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template