Minggu, 05 September 2010

Nzekou, Pemain Baru PSPS

Nzekou
Nama lengkap pemain teranyar PSPS ini adalah PATRICE NZEKOU NGUENHEU. Terakhir bermain untuk salah satu klub kota besar Turki, Istambul: KOCAELÄ°SPOR. KOCAELÄ°SPOR sendiri hingga saat ini masih berada di level kedua di liga Turki, seperti Divisi Utama di Liga Indonesia. Berikut berita resmi dari Harian Riau Pos.

PSPS akhirnya memenuhi kuota tiga pemain asing non Asia. Pemain asal Kamerun, Patrice Nzekou Nguenheu yang ikut seleksi sejak Senin (30/8) lalu diyatakan lolos.

Pemain yang sebelumnya bermain di Liga Turki ini mencapai kesepakatan dengan manajemen PSPS.

‘’Pada prinsipnya Nzekou setuju dengan nilai kontrak yang kami tawarkan. Jadi deal kontrak sudah oke dan Nzekou tinggal meneken kontrak saja. Pelatih juga sudah setuju,’’ ujar bendahara PSPS, Fardiansyah kepada Riau Pos, Jumat (3/9).

Pemain kelahiran Kumba Flango, 22 Juni 1983 ini telah diminta manajemen PSPS untuk segera mengurus ITC agar bisa mengantongi Kartu Menetap Sementara (Kitas) di Indonesia. ‘’Mudah-mudahan ITC-nya cepat selesai dan dia bisa langsung main di laga perdana,’’ harap Fardiansyah.

Apakah Nzekuo bisa main di Indonesia? Bukankah PT Liga Indonesia menetapkan aturan baru yakni pemain asal Afrika harus pemain Timnas? ‘’Nzekou sudah dinyatakan lolos verifikasi PT Liga Indonesia. Kalau tidak kami juga tak berani meminta agennya untuk diseleksi,’’ ujarnya.

Nzekou akan diplot Abdul Rahman Gurning untuk menggantikan posisi Cyril Emile Tchana sebagai playmakers. Tapi pemain yang memiliki tinggi 175 sentimeter tersebut juga bisa dimainkan sebagai striker ditandemkan dengan Dzumafo Epandi Herman seandainya Isnaini tak bisa dimainkan karena ikut Timnas Piala AFF.

Dengan direkrutnya Nzekou maka PSPS sudah diperkuat empat pemain asing. Mereka adalah Dzumafo Epandi Herman, Banaken Bossoken dan Shin Hyun Joo (Korea). PSPS juga masih memburu satu pemain asing lainnya untuk memenuhi kuota Asia. ‘’Kalau ada yang bagus dan sesuai anggaran maka akan kita rekrut,’’ ujar Fardiansyah.


Semoga dengan pengalaman Nzekou selama bermain di liga Turki menjadi bekal yang bagus untuk memperkuat PSPS musim depan.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga thn depan bisa tiga besar!

bima sakti mengatakan...

nzekou no
kim yes

apek.. mengatakan...

semoga bisa menggantikan peran tchana yg sukses musim lalu.... amin

yanto mengatakan...

semangat psps pekanbaru..............
askar theking mendukung mu............
bektikan kemampuan mu bsok sore......
tumbangkan deltras............

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template