Minggu, 21 Maret 2010

PSPS Bayar Lunas Persib Bandung

PSPS Pekanbaru bayar lunas hutang dari Persib Bandung setelah pada pertandingan pertama ISL 2009-2010 di Stadion Jalak Harupat Bandung kalah 1-3. Petang tadi PSPS menghempas kubu tim Jawa Barat ini dengan skor telak 3-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Hasil Pertandingan PSPS Pekanbaru vs Persib Bandung, Minggu 21 Maret 2010. Kutipan dari JUPERNALIS SAMOSIR, Tempo Interaktif:

Dua striker anak asuhan AR Gurning, Dzumafo dan Isnaini, sedikitnya tiga kali mengancam jala Persib yang dijaga kiper Markus, namun gagal. Barulah pada menit ke 23, Cyril menjebol gawang Persib. Gol PSPS ini berawal dari kemelut di sektor kanan Persib. Kemelut dimanfatkan Cyril yang langsung menggiring bola ke tepi gawang dan menendang tepat ke tengah jala. Dukungan sekitar 20 ribu penonton sontak membahana di stadion.

Strategi menyerang total yang diperagakan anak-anak PSPS membuat Maung Bandung harus menarik pemainnya bertahan. Gelombang serangan yang diarsiteki Dzuwafo membuat Persib tertekan. Malah pada menit ke-42, kembali jala Persib yang dijaga Markus bergetar.

Dzumafo yang menggiring bola dari tengah lapangan, membawa kemelut di depan gawang Persib. Bola yang liar dimanfaatkan bagus oleh Rusianto. Pemain tengah ini langsung menyontek bola dan merobek gawang Persib. Gol ini sekaligus menutup pertandingan.
Gol pertama PSPS terjadi pada menit ke-23, adapun gol kedua pada menit ke 35. Pada gol pertama yang dicetak Cyril berawal dari gembrakan PSPS sejak menit pertama. Dua striker anak asuhan AR Gurning, Dzumafo dan Isnaini, sedikitnya tiga kali mengancam jala Persib yang dijaga kiper Markus, namun gagal. Barulah pada menit ke 23, Cyril menjebol gawang Persib.
Gol PSPS ini berawal dari kemelut di sektor kanan Persib. Kemelut dimanfatkan Cyril yang langsung menggiring bola ke tepi gawang dan menendang tepat ke tengah jala. Dukungan sekitar 20 ribu penonton sontak membahana distadion.

Sedangkan gol kedua, dihasilkan dari titik pinalti. Bermula dari gagalnya perangkap outside anak-anak asuhan Jaya Hartono. Momen ini dimanfaatkan gelandang kiti PSPS, Cyril Emile, yang bergerak bebas.

Melihat gerakan Cyril, kiper Persib, Markus, langsung melakukan penghadangan. Dua pemain Persib pun menghadang, namun Cyril berhasil lolos. Saat Cyril mendekati gawang, Markus menangkap kaki Cyril, sehingga Cyril terjatuh. Wasit Fahrizal memberikan hukuman pilati. Dzumafo yang melakukan eksekusi, menjebol gawang Persib.

Tiga Poin kandang bagi PSPS setelah sempat kalah dari Persipura, ayo lanjutkan tren positif ini Asykar Bertuah!

5 komentar:

Bobotoh PERSIB mengatakan...

selaat untuk keenangannya

asykar theking MEDAN mengatakan...

saluttt dgn PSPS PEKANBARU

Bobotoh PERSIB Bandung mengatakan...

Walaupun berat dan kecewa, sebagai bobotoh sejati, saya mengucapkan selamat untuk PSPS !!!

Semoga persahabatan tetap terjalin.

Salam YAKIN SUKSES !!!

Asykar Theking water cool mengatakan...

jangan senang dulu bagi PSPS masih banyak laga yang akan di jalani. tetap semangat. BRAVO PSPS

pandawa.lima79 mengatakan...

sayang PSPS mainnya belum konsisten...... kl konsisten saya yakin PSPS juara ISL...
Abu Asy'ari - Tankerang Timur

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template