Kamis, 28 Mei 2009

PSPS Optimis Masuk Liga Super

Gagal melaju ke final Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009, ternyata tidak melunturkan semangat PSPS masuk Indonesia Super League (ISL) musim depan. Syaratnya M Zahrul dan kawan-kawan harus mengalahkan Persebaya di perebutan tempat ketiga, Jumat (29/5) di Stadion Palaran, Samarinda.

Ya, langkah menuju Liga Super atau biasa disingkat (ISL) masih terbuka. Bahkan bisa dikatakan sudah ada di depan mata dan tidak boleh disia-siakan. Inilah kesempatan kali kedua bagi PSPS.

Andaikan di semifinal, Selasa (26/5) lalu bisa mengalahkan Persisam, tim berjuluk Askar Bertuah ini otomatis menjadi tim pertama yang memastikan diri promosi ke Liga Super. Tapi apa mau dikata, pemain PSPS tidak berdaya menghadapi Persisam dan menyerah 1-3.

Kini kesempatan untuk naik tingkat kembali terbuka. Kali ini yang bakal menjadi penghadang adalah Persebaya. Tim yang punya nama besar ini juga berharap masuk ISL lewat perebutan tempat ketiga, setelah ditumbangkan tim sesama Jawa Timur, Persema juga dengan skor 1-3 di Stadion Segiri. Sebelumnya Persebaya disebut-sebut akan menjadi finalis mendampingi Persisam.

‘’Melihat permainan Persebaya tadi (Selasa malam, red) kami yakin bisa merebut juara ketiga. Pemain kita masih imbang-imbang dengan mereka (Persebaya, red),’’ kata pelatih PSPS Abdul Rahman Gurning.


Setelah kalah dari Persisam, Gurning memang memfokuskan perhatiannya untuk menghadapi Persebaya. Bersama asistennya, Afrizal dan manajemen tim, Gurning sengaja datang ke Stadion Segiri untuk mengintip laga Persebaya melawan Persema. Sebab Gurning belum penah melihat tim kebanggaan Bonek ini berlaga. Kebetulan di babak reguler lalu, Persebaya berada di Grup Timur bersama Persema.

‘’Tidak terlalu istimewa, semoga anak-anak bisa menang,’’ tambah manajer PSPS Dastrayani Bibra.

Ide, panggilan Dastrayani, menilai Persema memang lebih baik dari Persebaya. Sebagai perbandingan, PSPS mampu menahan imbang 1-1 Persema pada Delapan Besar. Padahal waktu itu Persema bermain di depan pendukungnya, Stadion Gajayana, Malang.

Optimisme mengalahkan Persebaya semakin membumbung. Pada laga besok, PSPS sudah bisa turun full team, kecuali Elad Henry Nyobi. Rusdianto yang sudah absen tiga pertandingan, termasuk laga melawan Persisam kemarin, sudah siap diturunkan.

Kepada dokter tim, dr Miftah, Rusdianto mengaku sudah tidak ada masalah pada lutut kanannya, yang sempat berbenturan dengan salah seorang pemain Persikabo di Delapan Besar lalu. ‘’Sudah bisa,’’ ungkap Rusdianto.

Kondisi Daniel Junaidi yang menderita sakit demam juga berangsur-angsur membaik. Pemain asli Kuantan Singingi ini harus absen di laga semifinal, karena tiba-tiba mendapat serangan demam panas. ‘’Rusdianto sudah bisa, tapi Daniel masih kita lihat perkembangannya sampai Jumat pagi,’’ kata Gurning.

Sumber: Riau Pos

7 komentar:

republic orange mengatakan...

psps buruk semoga klah slalu


psps(persatuan sukarelawan pemungut sampah)



wkwkwkwkwkwkwkwk

makanya para pendukungnya tu gk ngasih koment yg macam2 makanya gw macam2in

enak aj ngasih koment sembarangan ke web org lain

dho jha mengatakan...

mequm gw ingin beri masukksan agar kalaw bisa ronald fagundes di ambil donk selain maen nya bagus oporanya juga jitu........ok..itu pun kalaw bisa..........n gw inginucapkan selamat bagi psps yang udah maen bagus meskipun dapat juara 3.......hidu...p psps..........

TheKing mengatakan...

Ayo PsPs Pekanbaru Maju Terus..

Kami Mendukung Mu Sampe TitiK Darah Penghabisan
Hajar Semua Lawan" MU...

aremania mengatakan...

kami tunggu sportivitas dan kreativitas asykar theking.,.,.,.by aremania

Anonim mengatakan...

It's OK!

bey of The sMiLe mengatakan...

sya aji di senapelan mau request cewek yang cantik 1...oke.....

adi span five mengatakan...

psps maju t3ru5 ..........
bna41 l4w4n mu............

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template