Sabtu, 30 Agustus 2008

PSPS Kalahkan Persikad di Depok!

Isnanistriker PSPSPEKANBARU - Luar biasa! Tampil dengan pertahanan yang ‘’compang-camping’’ PSPS mampu memetik tiga poin dari Depok. Tidak tanggung-tanggung, Agusrianto dan kawan-kawan membantai Persikad dua gol tampa balas di Stadion Merpati, Depok, Senin (11/8) dalam lanjutan pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia 2008. Hasil ini mendongkrak posisi PSPS dari delapan ke urutan ketiga di bawah Persiraja dan Persikota.


Sayang, sukses PSPS tidak diikuti tim Divisi Utama Riau lainnya, Persih. Menghadapi Persikota di Stadion Benteng, Tangerang, tim kesayangan warga Indragiri Hilir ini tumbang 2-5. Dua gol Persih diciptakan N Sangue Raymond menit ke-51 dan 86, keduanya lewat titik penalti. Sementara gol tuan rumah dicetak Tomi Oropka ke-16, Usman Rusmana menit ke-33 dan 38. Dua gol lagi diborong Mustafa Aji menit 45 dan 62. Kekalahan itu merupakan yang kedua bagi Persih. Sebab, pada laga perdananya melawan Persikad, Kamis (7/8) lalu, tim asuhan Dananjaya juga kalah 0-1.

Berbeda dengan PSPS. Dari dua laga, tim berjuluk Askar Bertuah ini berhasil memetik empat poin. Di laga sebelumnya, PSPS meraih satu poin setelah menahan imbang Persikota 2-2 dan kemarin, tim asuhan Abdul Rahman Gurning ini mempermalukan Persikad dengan skor telak 2-0. Dua gol PSPS ke gawang Persikad diciptakan Agurianto menit ke-55 dan Isnaini menit ke-81.

Di babak pertama, PSPS terkesan bermain hati-hati. Itu bisa dilihat dari formasi 4-4-1-1 yang digunakan Gurning dengan menempatkan Dzumafo Epandi Herman sebagai lone striker. Akibatnya serangan yang dibagun tidak terlalu membahayakan gawang Persikad. Hingga turun minum, PSPS belum mampu menciptakan gol.

Selama 45 menit pertama Gurning terus mengamati permainan lawan. Ia menilai empat gelandang sudah cukup untuk menghadang serangan Persikad di tengah lapangan sebelum masuk ke pertahanan. Gurning pun
mengubah formasi dan tampil lebih berani. Isnaini dimasukkan menggantikan Imam Faisal untuk menemani Herman di depan.

Keputusan tersebut sangat tepat. Serangan PSPS semakin terarah. Baru 10 menit babak kedua berjalan, Agusrianto membuat pendukung tuan rumah terdiam. Gol pemain senior pada menit ke-55 membawa PSPS unggul sementara 1-0.

Gol Agusrianto mampu meningkatkan ‘’nafsu’’ teman-temannya. Mereka terus menggempur pertahanan Persikad. Serangan demi serangan tercipta dengan baik sehingga kerapkali membahayakan gawang lawan. Hasilnya, pada menit ke-81 Isnaini menggandakan kemenangan PSPS menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol memaksa Persikad meningkatkan serangan. Mereka berusaha mengurung pertahanan PSPS. Beruntung, Daniel Junaidi dan kawan-kawan mampu menjaga konsentrasi hingga pertandingan berakhir. Usaha pemain Persikad untuk memperkecil kekalahanpun gagal.

Kemenangan fantastis PSPS tersebut disambut gembira manajemen tim. Manajer PSPS Dastaryani Bibra yang dihubungi Riau Pos, malam tadi menilai kemenangan ini menjadi modal awal untuk menjalani Divisi
Utama tahun ini.

‘’Anak-anak bermain lebih maksimal dari laga sebelumnya (saat menahan Persikota 2-2, red). Hasilnya kami menang 2-0 dari tuan rumah,’’ kata Dastrayani Bibra.

Dengan empat poin yang diraih dari laga away membuat pasukan Gurning kembali ke markas dengan kepala ‘’tegak’’. Rencananya, siang ini skuad Askar Bertuah akan tiba di Pekanbaru.

Selama tiga hari ke depan akan digunakan untuk recovery sebelum menghadapi Persikabo, Jumat (15/8) di Stadion Rumbai, Pekanbaru. Setelah itu, PSPS akan menjamu Persikab, Rabu (20/8). Hasil yang diraih PSPS berbanding terbalik dengan Persih. Kemarin, Persih kembali harus keluar stadion dengan kepala ‘’tertunduk.’’ Tim berjuluk Harimau Rawa itu menyerah dengan skor dengan skor telak 2-5 dari Persikota.

Kekalahan itu membuat Persih tidak beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Dari dua laga, Tim asuhan Dananjaya belum meraih poin. Sudah enam gol yang bersarang ke gawang klub yang bermarkas di Stadion Beringin Tembilahan tersebut dan baru mencetak dua gol. Di laga away boleh gagal. Tapi saat tampil di kandang sendiri, Persih berpeluang mengobati kekecewaan pendukunnya. Persikab yang menjadi lawan perdana di Tembilahan, Kamis (16/8) mendatang pantas berhati-hati. Karena Harimau Rawa akan mengaum.

foto dan Berita: Riau Pos

1 komentar:

edo persemai mengatakan...

bravo psps..
kmi segenap warga dumai igin skali melihat psps memenangi pertndingn melwan persija...
kmu pasti bisa ade chandr kirana....

Posting Komentar

Silakan Beri Komentarnya,
Ket:
Nama/URL : Tulis nama anda URL boleh dikosongkan.

NB : Kini setiap komentar tidak bisa langsung dilihat isi komentarnya, difilter terlebih dahulu oleh Admin untuk menghindari SARA. dan Komentar yang mengandung SARA/Bernada Miring tidak akan kami publikasikan.

Terima Kasih ^_^

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template